Oleh: Kabar21 - Minggu, April 17, 2016


Dejan Sering Kirim Video Pertandingan Persib untuk Dinilai Wasit Eropa

Kabar21.blogspot.com - Tak puas atas kepemimpinan wasit di Indonesia, rupanya pelatih Persib Bandung Dejan Antonic selalu mengirimkan rekaman video pertandingan timnya paman Darko Vergec (asisten pelatih) bernama Milomard Mazic. Ya, Mazic tidak lain adalah wasit terbaik ketiga di Eropa yang memimpin pertandingan Liga Champions lalu antara Manchester City kontra Paris Saint Germain (PSG).

“Saya cuma mau bilang, paman Darko, keluarga dia satu wasit nomor tiga di Eropa. Dia Milomard Mazic yang pimpin Champions League pertandingan PSG lawan Manchester City. Banyak pertandingan kita kirim ke dia,” tutur Dejan saat ditemui di Lapangan Padjajaran Bandung, Sabtu (16/4).

Respon Mazic pun diceritakan Dejan terbilang objektif. Selain wasit yang kurang tepat mengambil keputusan Dejan pun disalahkan karena masuk ke dalam lapangan. Pelatih asal Serbia itu memang kerap melakukan protes terhadap wasit hingga masuk ke dalam lapangan. Salah satunya saat laga final Piala Bhayangkara.

“Kita minta bantu dia. Apapun katanya kita harus setuju karena dia wasit istimewa, sering kita sharing. Darko dan saya kirim video ke dia. Kemarin dia bilang saya salah karena saya masuk ke lapangan, tapi ada salah juga dari wasit yang kemarin (pertandingan final Piala Bhayangkara),” beber Dejan.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengungkapkan jika dirinya memprotesi wasit selama ini karena ingin mengkritisinya. Menurutnya harus ada sosok yang tempramen untuk memperingati wasit supaya lebih jeli dalam mengambil keputusan.

“Saya protes bukan karena saya tidak suka, tapi ada bukti. Tapi dari final kemarin saya tidak akan protesi itu lagi, aku cuma bilang karena bapak saya wasit, mantan pemain juga,” ungkapnya.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu juga tak mau lagi melakukan protes berlebihan di lain waktu. Ia menyadari harus lebih mengontrol emosi. Kontrol tersebut sudah ia terapkan saat pertandingan uji coba segitiga di Ciamis.

“Tapi saya tidak mau protes lagi. Kamu sudah lihat di Ciamis saya diam, kenapa saya tidak mau cari masalah? Karena sudah cukup, orang bilang Dejan terlalu emosi. Tapi Dejan bisa cool down,” tandasnya.

sumber: http://simamaung.com/dejan-sering-kirim-video-pertandingan-persib-untuk-dinilai-wasit-eropa/

Baca Juga:

Posting Komentar

 

Komentar Terbaru