Oleh: SangDesains - Sabtu, April 09, 2016


Huawei P9 Lite
Kabar21.blogspot.com - Huawei P9 Lite resmi diumumkan. Setelah sebelumnya memperkenalkan smartphone premium Huawei P9 dan P9 Plus, kini perusahaan mengumumkan kehadiran hp yang harganya lebih murah, Huawei P9 Lite.

Menurut berita yang dilansir tim HargaTop via Gizmo China (7/4/2016), Huawei P9 Lite diperkenalkan pertamakali di Rusia. Sebagai versi yang lebih murah, Huawei P9 Lite tidak dibekali sejumlah fitur andalan P9, termasuk dual kamera Leica.

Secara garis besar, Huawei P9 Lite disebut-sebut mirip dengan Huawei P8, andalan perusahaan di tahun 2015, namun dengan peningkatan besar. Ponsel 4G LTE ini mengusung layar 5,2 inci tampilan full HD (1080 x 1920 pixel) dan dijalankan dengan OS Android 6.0 Marshmallow plus lapisan antarmuka EMUI 4.1.

Menyasar kelas menengah, Huawei mempersenjatai dapur pacu spesifikasi P9 Lite dengan prosesor Kirin 650 octa core dipadu varian RAM 2GB atau 3GB, memori internal 16GB yang dapat diekspansi via kartu microSD hingga 128GB, dan baterai 3000mAh.

Untuk sektor kamera, Huawei P9 Lite dilengkapi spesifikasi kamera utama 13MP dengan LED flash dan kamera selfie 8MP. Sementara di sisi konektivitas, hp ini dibekali fitur Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, dan NFC, serta USB Type-C, fitur yang umumnya melengkapi ponsel premium, plus fitur premium lainnya yakni sensor pemindai sidik jari.

Jika Huawei langsung mengumumkan harga Huawei P9 dan P9 Plus di acara peluncurannya, kali ini perusahaan memilih untuk bungkam mengenai harga Huawei P9 Lite serta tanggal peluncurannya di pasar. Diduga, ponsel yang hadir dalam balutan warna Gold atau Silver ini akan lebih dulu meluncur di Rusia, sebelum merambah ke mancanegara.



Baca Juga:

Posting Komentar

 

Komentar Terbaru