Oleh: SangDesains - Kamis, April 21, 2016


Jadwal ISC atau Torabika Soccer Championship (TSC) Lengkap Hari Ini

Kabar21.blogspot.com - Pada akhir bulan April ini atau tepatnya pada 29 April 2016, kompetisi Jadwal ISC 2016 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 akhirnya berubah nama menjadi TSC Torabika Soccer Championship. Sejumlah 18 tim besar Tanah Air, sudah di pastikan akan ikuti arena ISC 2016 ini. Hal itu, di pastikan oleh Joko Driyono selaku pihak penyelenggara, sekaligus Dirut. PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS). Untuk jadwal ISC 2016 ini sendiri, akan di buka oleh partai pada Persipura Jayapura vs Persija Jakarta, pada Jumat (29/04) dikandang dari Tim Mutiara Hitam, Stadion Mandala Jayapura.

Dengan menggunakan system pertandingan penuh, yaitu home and away, di mana kesemua club akan sama-sama bertemu satu sama lainnya. Menjadikan pertandingan ISC 2016 ini, serupa dengan pertandingan yang ada diliga-liga top Eropa. Untuk laganya sendiri, dalam setiap minggunya, rencananya akan dilangsungkan sebanyak 9 partai yang dapat dihelat mulai hari Jumat sampai Senin.

Untuk nama-nama dari tim peserta ISC 2016 ini sendiri, Joko Driyono belum dapat mengumumkannya. Hal itu tidak terlepas dari belum adanya sinyal tangan kontra hubungan kerja dengan pihak sponsor, yang benar-benar harus dikaji terlebih dulu saat sebelum resmi menginformasikan tim peserta ISC 2016 ini. Buat itu, kesemua tim peserta diinginkan untuk bisa lengkapi kriteria, sebelum dimuainya pertandingan.

Meski susunan jadwal pertandingan telah dibagikan kepada seluruh calon klub peserta ISC, namun, ia masih harus menantikan tanggapan dari ke-18 tim peserta tersebut. Untuk itu, pihaknya, selaku operator resmi ISC, bakal memberikan workshop kepada semua tim peserta pada akhir pekan ini, Minggu (17/04). Setelah itu, pihaknya juga bakal memberitahukan prihal hak siar serta sponsor laga ISC 2016 ini.

Menjelang kick-off’nya kompetisi ISC 2016 ini, sejumlah tim, memanfaatkannya dengan melakukan perbaikan, mulai dari, transfer pemain, pergantian pelatih, Uji tanding hingga merger atau penggabungan dua klub, seperti yang dilakukan oleh Surabaya United dengan PS TNI. Yang mana kesemuanya itu, bertujuan untuk membentuk kerangka tim yang kompetitif.

Hadirnya kompetisi ISC 2016 ini, diharapkan dapat mengobati dahaga akan seru dan ketatnya peta kompetisi dunia Si kulit Bundar Tanah Air, yang vakum beberapa bulan belakangan ini. Untuk itu, ISC ini diharapkan dapat bergulir sesuai dengan apa yang direncanakan. Sehingga, masyarakat dapat kembali diuaskan dengan adanya suguhan suatu tontonan menarik, yang disuguhkan oleh para seniman lapangan hijau Tanah Air.

Baca Juga:

Posting Komentar

 

Komentar Terbaru