Oleh: SangDesains - Sabtu, April 09, 2016


Kabar21.blogspot.com - Usai melakoni balap di GP Argentina, para rider MotoGP 2016 bakal segera melanjutkan debut musim ini pada seri ketiga, yaitu GP Amerika. Pertarungan di GP Amerika bakal berlangsung pada akhir pekan ini di Circuit of The Americas. Akan tetapi, tinggal hitungan hari saja digelarnya GP Amerika, justru saat ini muncul kabar yang kurang baik. Jadwal MotoGP Amerika yang gagasannya akan dihelat pada tanggal 11 April 2016, terancam dipending. Hal itu seperti yang di informasikan oleh La Gazzetta dello Sport pada Rabu, 6 April 2016 tempo hari. Rencana penundaan GP Amerika itu disebabkan karena sekarang ini cuaca tengah buruk ditambah dengan hembusan angin yang benar-benar kencang di lokasi sisi Argentina, venue seri ke-2 MotoGP tempo hari.

Jadwal MotoGP Amerika 2016 Terancam Ditunda

Karena cuaca yang cukup jelek di Argentina, hingga dengan terpaksa sekali penerbangan ke Texas yang udah disiapkan juga dipending. Bahkan juga di ketahui sekarang ini beberapa rider serta juga tim masih ada di Argentina. Tak cuma itu saja, semua perangkat balap dari beberapa tim peserta MotoGP masih ada di Argentina. Padahal GP Amerika telah didepan mata. Seperti yang udah dijadwalkan, MotoGP Amerika akan dihelat mulai 8 April s/d 10 April yang akan datang yang dimulai lebih dahulu dengan 2 x session latihan bebas yang di awali pada Jumat, serta baru session race. Bahkan juga, semestinya pada hari ini beberapa rider direncanakan akan melakoni pers conference.

Keadaan cuaca yang buruk di Argentina ini tentu sangat disayangkan oleh semua pihak, baik para rider maupun tim penyelenggara MotoGP. Begitu juga dengan para penggemar MotoGP yang sudah menantikan seri ketiga ini dilangsungkan. Pada sisi lain, diketahui ternyata sudah ada satu tim yang tiba di Amerika. Tim tersebut adalah Ducati.

Tibanya tim Ducati bersama dengan dua pembalap kebanggaannya, Andrea Iannone dan juga Andrea Dovisiozo di Texas ini bukan menggunakan jalur transportasi udara. Akan tetapi mereka harus menempuh perjalanan dengan memakai bus serta memakan waktu tempuh diatas 16 jam untuk ke Buenos Aires yang kemudian akan terbang ke Houston. Transportasi darat telah menjadi pilihan untuk tim Ducati nekat mendarat ke Texas guna mempersiapkan segala keperluan lebih dini.

sumber : http://www.szaktudas.com/berita-terbaru-motogp-2016-jadwal-motogp-amerika-terancam-ditunda-81712.html

Baca Juga:

Posting Komentar

 

Komentar Terbaru