Oleh: Kabar21 - Kamis, April 21, 2016


Berita Terbaru Hari Ini MotoGP setelah cukup lama ditunggu keputusannya, sekarang pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo telah resmi memastikan bahwa akan menyudahi kontrak dengan Movistar Yamaha musim ini dan mulai pada musim depan, 2017 sudah bergabung untuk membela tim Ducati. Lorenzo resmi gabung dengan Ducati untuk dua musim ke depan, yakni hingga MotoGP 2018. Kepastian gabungnya Lorenzo dengan Ducati selama dua musim yang akan datang tersebut diumumkan pada senin malam, 18 April 2016 kemarin. Sebelum pengumuman itu bahkan pihak Movistar Yamaha sudah memberi tahu jika satu ridernya yang telah pernah sukses 3 kali meraih gelar juara MotoGP tersebut akan hengkang dan berpindah ke Ducati.

Jorge Lorenzo Mulai Debut Dengan Ducati Musim 2017

“Ducati menginformasikan bahwa sudah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo. Rider asal Spanyol itu akan menjadi bagian dari Ducati pada MotoGP musim 2017 serta 2018. Lorenzo, lahir di Palma de Mallorca pada 4 Mei 1987. Ia sudah pernah menjadi juara dunia sebanyak 5 kali sepanjang kariernya.

Dua kali menjadi juara di kelas 250 cc, yaitu di tahun 2006 dan juga 2007, lalu menjuarai MotoGP di tahun 2010, 2012, serta 2015” begitu bunyi pernyataannya, seperti yang dikutip dari Crash. Sudah lama memang Ducati mulai mengincar Lorenzo untuk diajak bergabung dengan timnya. Ducati sendiri yakin jika dengan menghadirkan Lorenzo akan bisa membuat Ducati kembali berjaya seperti di tahun 2007 silam saat di era-nya Casey Stoner.

Menggaet Lorenzo pada MotoGP musim depan inipun Ducati tak tanggung untuk menggelontorkan dana yang besar sebagai gaji Lorenzo debut di Ducati. Seperti yang dikutip oleh Gazetta Word, gaji yang akan diterima oleh Lorenzo selama dua musim bergabung dengan Ducati nanti ialah sebesar 25 Juta euro atau jika dirupiahkan sekitar 371 miliar rupiah.

Jumlah tersebut jelas jauh dari gaji yang diterima oleh Lorenzo saat bekerja dengan Movistar Yamaha, dimana Yamaha memberikan gaji untuk Lorenzo sebesar 105 miliar rupiah untuk satu musimnya, berarti untuk dua musim adalah 210 miliar rupiah. Bukan hanya gaji besar yang didapatkan oleh Lorenzo selama di Ducati nanti, ia akan menerima tambahan lainnya dikarenakan statusnya di Ducati nanti merupakan rider pertama, bukan rider kedua seperti yang sudah ditemuinya selama ini di Movistar Yamaha.

Sumber: http://www.szaktudas.com/berita-terbaru-hari-ini-motogp-jorge-lorenzo-mulai-debut-dengan-ducati-musim-2017-82171.html


Baca Juga:

Posting Komentar

 

Komentar Terbaru