Oleh: SangDesains - Minggu, April 10, 2016


Kabar21.blogspot.com - Negeri Tirai Bambu sudah terkenal sebagai negara yang punya populasi terbesar di dunia. Sayangnya, dengan banyaknya populasi tersebut, satu dekade terakhir negeri ini juga terkenal sebagai negeri paling 'ignorance'.

Bagaimana tidak, sudah tersebar banyak sekali video-video yang menampilkan kecelakaan di China namun pada akhirnya tidak ada yang menangani lantaran minimnya rasa kepedulian satu sama lain.

Video di bawah ini mungkin jadi salah satu yang bisa dijadikan anti-tesis bahwa sebetulnya Negeri Panda ini masih memiliki banyak masyarakat yang bisa diandalkan untuk saling gotong royong, terutama pada kecelakaan lalu lintas.

Terlihat seorang wanita yang berjalan pada zebra cross harus menerima dirinya kemudian masuk kolong sebuah mobil pasca tertabrak dan kemudian terseret beberapa meter. Untungnya seorang pria mengambil inisiatif untuk menolong wanita tersebut.

Tak lama kemudian si pemilik mobil juga ikut turun dan menengok, lalu keajaiban yang lebih besar terjadi. Orang-orang berbondong-bondong untuk membantu mengangkat mobil tersebut dan ikut menolong si mbak-mbak tadi. Keren nih videonya!


Sumber : http://www.otosia.com/berita/langka-menolong-korban-kecelakaan-masih-terjadi-di-tiongkok.html

Baca Juga:

Posting Komentar

 

Komentar Terbaru