Oleh: Kabar21 - Kamis, April 14, 2016


Banyak cara yang dilakukan untuk mengetahui karakter atau kepribadian seseorang baik secara psikologis maupun dari gerakan tubuhnya. Seorang pakar bahasa tubuh dan juga sekaligus penulis buku Snap "Making The Most Of First Impressions Patti Wood mengatakan "Kepribadian seseorang itu tak selalu bisa dinilai dari dalam, ada beberapa hal yang menunjukan kepribadian seseorang, yakni salah satunya adalah gaya berjalan".

Berjalan adalah gerakan tubuh yang dilakukan oleh makhluk hidup baik itu manusia maupun binatang. Namun cara berjalan yang dilakukan oleh binatang tidak termasuk kedalam kategori penilaian dalam hal ini. Karena karakter atau kepribadian itu mutlak hanya bisa dimiliki oleh manusia saja.

Setiap langkah bisa mencerminkan karakter manusia. Ada beberapa bentuk gaya berjalan beserta artinya yang dapat kita kenali :

1. Berjalan cepat
Orang yang sering berjalan cepat dari biasanya cenderung memiliki sifat percaya diri, penuh semangat dan pantang menyerah. Dia selalu berusaha bagaimana caranya agar tujuannya tercapai, meski tujuannya itu diluar batas kemampuannya. Karenanya, Orang seperti ini sangat besar peluangnya untuk sukses.
2. Berjalan lambat
Sikap santai dan tenang ada dalam seseorang yang jalannya lambat. Ia tidak mau mengambil resiko dalam hidupnya. Dia bukan pejuang keras seperti temannya si pejalan cepat. Sikap santai yang dilakukannya menghambat dirinya untuk maju dalam karir.
3. Berjalan menunduk
Si pejalan menunduk ini biasanya orangnya tertutup dan cenderung misterius. Tapi bukan berarti orang seperti ini tidak percaya diri atau kurang pandai bergaul, namun terkesan cuek dan sikapnya dingin. Pribadi seperti ini banyak juga yang mengaguminya, karena selain menjadikan orang lain penasaran terhadapnya dia juga seorang sosok yang setia terhadap pasangan.

4. Berjalan lurus
Orang yang berjalan lurus memiliki karakter yang tegas dan berprinsip kuat. Potensi untuk menjadi seorang pemimpin sangat besar. Sikapnya tegas bukan berarti keras dan frontal, namun dia juga bisa bijaksana dan penuh pertimbangan dalam mengambil keputusan. Sedangkan bijaksana adalah sikap yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

5. Berjalan tidak lurus
Yang satu ini kebalikannya dari yang di atas alias tidak tegas atau tidak memiliki prinsip. Semangat untuk berusaha sungguh-sungguh sangatlah kecil. Biasanya dia hanya menikmati hidup tanpa memiliki planing yang jelas kedepannya. Dia lebih hobi bermain-main dan tidak serius.

6. Berjalan menoleh ke kanan dan ke kiri
Berjalan sambil menoleh ke kanan dan ke kiri menandakan dia sangat peduli dan memperhatikan keadaan disekitarnya. Karakter yang seperti ini sangat cocok dijadikan sahabat atau kekasih. Dia pandai menyimpan rahasia seseorang dan selalu ada ketika kekasih dan sahabat membutuhkannya.

7. Berjalan Berjinjit
Orang seperti ini sangat berhati-hati sekali. Dia tidak mudah percaya dan juga sulit di percaya oleh orang lain. Dia akan selalu berhati-hatiuntuk dirinya sendiri sehingga cenderung egois. Berjalan berjinjit biasanya dilakukan oleh atlit karate, namun atlit karate tidak termasuk kedalam pembahasan ini, karena gerakkan berjinjit atlit karate itu hanya dilakukan ketika berada dalam pertarungan atau latihan.
Itulah sedikit cara mengetahui karakter seseorang dilihat dari gerakan berjalannya. Masih banyak gerakan-gerakan tubuh yang lain yang bisa ditafsirkan kepada karakternya seseorang. Jadi gaya berjalan nomor berapakah yang ada dalam diri anda....?

Baca Juga:

Posting Komentar

 

Komentar Terbaru