Oleh: SangDesains - Sabtu, April 09, 2016


Kabar21.blogspot.com - Akhir pekan ini MotoGP Austin di Circuit of the Americas menyongsong musim keempatnya secara berturut-turut. Bagaimana statistik di sana sejauh ini?

Statistik MotoGP Austin

Ada sejumlah data dan fakta seputar balapan tersebut, termasuk bagaimana Marc Marquez dari Repsol Honda sudah tampil amat dominan di Austin.

Berikut sejumlah statistik hasil rangkuman MotoGP.com terkait balapan tersebut.

- Secara keseluruhan, sudah ada 28 balapan grand prix yang dihelat di Amerika Serikat: Daytona – 2, Laguna Seca – 15, Indianapolis – 8, dan Austin – 3.

- Marc Marquez sudah menyabet pole dan memenangi seluruh tiga balapan yang dilangsungkan di Austin.

- Andrea Dovizioso di atas Ducati sudah naik podium Austin selama dua tahun terakhir; ketiga di 2014 dan kedua tahun lalu.

- Satu-satunya finis podium untuk Yamaha di Austin adalah posisi tiga dari Jorge Lorenzo di 2013 dan Valentino Rossi tahun lalu.

- Marc Marquez sudah menang pada setiap tujuh kesempatan ia membalap pada kelas MotoGP di AS; di Austin dan Indianapolis untuk tiga tahun terakhir, di Laguna Seca pada 2013. Dari tujuh kesempatan itu cuma sekali Marquez tak dapat pole; di Laguna Seca 2013 ketika ia lolos kualifikasi di posisi dua di belakang Stefan Bradl.

- Dua tahun lalu di Austin, Marquez menang dengan selisih 4,124 detik. Itu merupakan kemenangan dengan jarak terbesarnya di kelas MotoGP, dalam balapan kering keseluruhan yang tidak melibatkan sebuah pit stop.

sumber : http://sport.detik.com/read/2016/04/07/112531/3181945/81/statistik-motogp-austin

Baca Juga:

Posting Komentar

 

Komentar Terbaru