Oleh: Unknown - Minggu, April 03, 2016


Kulit wajah bisa menjadi kering, terlihat kusam, dan berwarna tidak merata seiring dengan aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan. Perubahan kondisi kulit ini semakin ekstrim jika kamu beraktivitas di bawah sinar matahari.
 Nah, agar wajah kamu bisa terlihat cerah, sehat dan segar sepanjang hari, silakan ikuti tips-tips agar wajah segar dan sehat berikut ini!

1. Perawatan wajah pagi hari
Perawatan wajah secara rutin adalah kunci utama untuk menjaga kesegaran kulit. Oleh karenanya, penting untuk melakukan ritual perawatan wajah di saat pagi hari. Aplikasikan pembersih wajah / cleanser dan krim pelembab / moisturising cream yang sesuai dengan jenis kulit kamu secara merata pada wajah.

Sebagian cewek mungkin merasakan sensasi kebas pada kulit wajah di saat pagi hari. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menyimpan krim pelembab di dalam lemari es. Sehingga saat mengaplikasikan krim pelembab pada wajah, kamu bisa merasakan sensasi sejuk.

Rencanakan dengan baik penggunaan make up agar bisa dengan menyesuaikan dengan aktivitas kamu di siang hari. Misalnya, jika kamu berencana pergi ke kampus atau sekolah, gunakanlah make up yang minimal agar kamu terlihat fresh. Hindari make up yang tebal, karena make up tebal dapat merusak penampilanmu saat berada di luar ruangan.

Gunakanlah riasan wajah atau make up yang memiliki warna dan tekstur cerah. Hindari penggunaan foundation, karena sebagian besar foundation akan berubah warna dan menjadikan wajah terlihat kusam.


2. Perawatan wajah siang hari
Kondisi tropis yang memiliki hawa panas dan lembab akan sangat mempengaruhi kondisi kulit wajah. Dalam kondisi seperti ini, kulit akan cenderung kehilangan kelembabannya dan menjadikannya terasa kering.

Hal demikian juga bisa terjadi jika kamu beraktivitas di dalam ruangan yang memiliki pendingin udara.
Di sela kegiatan kamu saat siang hari, luangkanlah waktu untuk beristirahat sambil menghirup udara segar. Hindarilah stres dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, karena kondisi stress dan kelelahan akan membuat wajah kehilangan pesonanya.

Bawalah selalu produk skin pick-me-up yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Aplikasikan produk tersebut jika memang di perlukan. Jangan lupa bawa juga produk spray penyegar wajah atau thermal spa water. Semprotkan spray penyegar wajah jika kamu merasa kulit wajah sudah mulai kering.

Saat kamu pergi beraktivitas ke luar ruangan, jangan lupa gunakan payung agar kulit kamu terhindar dari sengatan sinar ultra violet yang berasal dari matahari.

 3. Perawatan wajah malam hari
Perawatan wajah pada malam hari adalah perawatan wajah yang terpenting untuk di lakukan agar wajah bisa tampil segar.

Bersihkan seluruh sisa-sisa make up dengan menggunakan sabun pembersih wajah sampai benar-benar bersih dan bebas minyak. Gunakan juga air hangat untuk membilas wajah agar pori-pori kulit dapat terbuka dan bernapas secara sempurna.

Jangan langsung pergi tidur dengan make up yang masih menempel pada wajah, karena hal ini bisa menimbulkan masalah lain pada kulit seperti munculnya jerawat dan munculnya bintik-bintik hitam.
Semoga tips agar wajah segar dan sehat sepanjang hari ini bisa bermanfaat buat kamu ya!

Baca Juga:

Posting Komentar

 

Komentar Terbaru